Kamis, 25 Juni 2009

Rahasia Membentuk Pinggang Ramping

Pada hari Minggu, 14 Juni 2009 Nutrition For Life menyelenggarakan workshop/ talkshow dengan tema "Rahasia Membentuk Pinggang Ramping" dengan pembicara Cathy. Workshop kali ini bertujuan untuk membahas latihan yang diperlukan setiap wanita sesuai dengan bentuk tubuhnya. Setiap wanita dikelompokkan ke salah satu dari empat jenis tubuh. Tipe tubuh sangat penting dalam hidup, tentang apa yang dimakan, bagaimana latihan, apa yang dipakai, apa penyakit yang rentan dan bahkan bagaimana emosi yang ditimbulkan.

Posisi tubuh mempengaruhi lingkar pinggang dimulai dari cara duduk yang benar. Duduk yang benar jangan condong ke depan tetapi duduk dalam posisi tegak lurus dan perut ditarik masuk. Jika Anda termasuk orang yang lebih sering duduk dalam bekerja, maka sewaktu-waktu berdiri dan kaki digerak-gerakkan hal ini dimaksudkan untuk melatih otot perut agar kencang.

Untuk membuat pinggang ramping diperlukan beberapa gerakan dari mulai gerakan tangan, gerakan perut maupun kaki. Mengenai penggunaan korset memang dapat membuat pinggang mengecil, tetapi tidak dapat membuat otot terlatih. Bagi anda yang berusia diatas 50 tahun-pun dapat melakukan gerakan tersebut, bahkan dengan semakin bertambahnya usia maka harus ditambah juga waktu olahraganya. Olahraga dilakukan 3 kali seminggu minimal 45 menit.

Pembagian konsentrasi latihan berdasarkan jenis tubuh:

Tipe PEAR

Konsentrasi latihan Anda adalah bagian perut, pinggul, bokong, paha, lengan atas dan punggung.

Tipe HOURGLASS
Konsentrasi latihan Anda
adalah bagian perut dan paha.

Tipe RECTANGLE
Konsentrasi latihan Anda adalah bagian pinggang, dimana tipe tubuh ini sangat mudah "kehilangan" pinggang. Di samping bagian dada, perut, pinggul atas, dan bokong.

Tipe TRIANGLE
Konsentrasi latihan Anda adalah pada pembentukan pinggul dan bokong, hindari olahraga yang semakin mempertegas garis bahu Anda.

Oleh karena itu segeralah ketahui jenis tubuh Anda dan lakukanlah konsentrasi latihanseperti diatas.

0 komentar:

 
my_butik@makassar © 2008. Design: ~ Sweet Baby Girl