Sabtu, 20 Juni 2009

Jurus Jitu Tangkal Selingkuh

Cinta memang indah, dapat menyatukan dua insan yang berbeda. Tiap orang ingin dicintai dan mencintai dan setiap pasangan pasti ingin cinta yang langgeng, bahagia hingga akhir hayat.

Tapi, bagaimana kalau pasangan kita selingkuh? apakah perasaan cinta dan sayang selama ini akan kandas juga ? ada beberapa hal yang menyebabkan pasangan kita selingkuh, mulai dari coba-coba, kurangnya komunikasi, adanya ketidakpuasan terhadap pasangan misalnya dalam urusan ranjang, ada juga disebabkan faktor lingkungan sosial / kerja yang memungkinkan terjadinya perselingkuhan. Berikut ada beberapa kiat yang dapat mencegah terjadinya perselingkuhan :

JURUS 1 KOMUNIKASI

Komunikasi disini bukan sekedar tukar informasi, tapi bagaimana membagi perasaan senang dan sedih. Komunikasi ini memang tidak mudah karena berdasarkan penelitian perempuan lebih bisa mengungkapkan perasaan dan pikirannya dengan baik dibandingkan suami. Hampir semua keluhan datangnya dari kaum istri yang mengatakan ketidakmampuan atau ketidaksediaan suami mengungkapkan perasaan-perasaannya. Dengan adanya komunikasi dengan pasangan secara terbuka, berarti kita memahami masalah yang ada sehingga bisa dicarikan solusinya.

JURUS 2 KEPERCAYAAN

Tanamkanlah rasa percaya kepada pasangan. Tanpa adanya kepercayaan maka timbulah rasa curiga yang bisa membuat hal sepele menjadi pertengkaran yang hebat.

JURUS 3 KOMITMEN

Jangan terlalu mengekang pasangan dan bukan berarti juga memberikan seluruh kebebasan. Disinilah pentingnya ingat akan komitmen yang pernah dibuat bersama. Komitmen berarti mendahulukan kepentingan pasangan diatas kepentingan pribadi.

JURUS 4 JANGAN CEPAT PERCAYA GOSIP

Bila seseorang mengatakan pasangan anda telah selingkuh, jangan langsung percaya sampai anda melihat langsung hal itu. Jangan emosi, hadapilah hali itu dengan tenang. Emosi kadang dapat membuat orang kalap sehingga justru akan memperparah keadaan.

0 komentar:

 
my_butik@makassar © 2008. Design: ~ Sweet Baby Girl